Korean Scrub Delivers Soft Bright Skin

Awal bulan lalu aku diundang oleh Mint Spa & Salon untuk mencoba Korean scrub yang merupakan salah satu rahasia kecantikan wanita Korea. Perawatan ini adalah andalan dari Mint Spa & Salon, dan walaupun baru buka selama 3 bulan, servis yang ditawarkan sangat professional. Selain Korean Scrub, ada perawatan lain seperti refleksi, hair cuthair spanail gel, dan juga eyelash extension.

Korean scrub merupakan hal yang sangat biasa di kalangan perempuan Korea, makanya tidak heran bila melihat kulit-kulit artis Korea sangat bening dan bersih. Ternyata ini merupakan suatu ritual yang sangat penting di sana.  Biasanya mereka akan rajin datang ke tempat pemandian air panas atau biasa di sebut  jimjilbang untuk berendam dalam air panas, dan juga menikmati scrub. Namun bila di Korea sendiri mereka tidak menggunakan terapis, tetapi mereka akan scrub satu dengan yang lainnya. 


Step 1 : Sauna merupakan langkah pertama setelah kita melepas semua baju yang kita gunakan. Sauna berguna untuk membuka pori-pori pada kulit dan juga dapat membuat kulit menjadi lebih halus agar mudah di-scrub nantinya. Normalnya kita akan diperbolehkan untuk menikmati sauna selama 15 menit, namun bila kita masih merasa kurang boleh berdiam didalam sauna sampai 25 menit.



Step 2 : Setelah sauna maka kita akan dibawa ke kamar lengkap dengan shower. Setalah ada di ruangan ini terapis akan menyiramkan air hangat pada seluruh tubuh kita, dan akan memulai proses exfoliating dengan menggunakan kain khusus dari Korea. Kain ini berbeda dengan yang lainnya karena kain ini memiliki permukaan yang agak kasar, fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati. Step ini berlangsung sekitar 1 jam, tergantung seberapa banyak kulit mati yang ada di tubuh kita. Proses ini bisa memakan waktu lebih dari 1 jam, khususnya bagi orang- orang yang baru pertama kali melakukan Korean scrub.


Step 3 : Setelah exfoliating, selanjutnya terapis akan menggunakan scrub/lulur pada seluruh tubuh.  Sambil membaurkan scrub, terapis juga akan memijat tubuh agar otot-otot lebih rileks. Setiap sudah selesai memijat satu bagian tubuh terapis akan menyiramkan susu sambil dipijat sedikit.  Step ini berlangsung kurang lebih 30 menit hingga 1 jam.
Step 4 : Setelah selesai scrub, terapis akan membasuh tubuh kita dengan menggunakan air hangat, menggunakan sabun untuk membersihkan seluruh bagian tubuh, dan kita bisa menggunakan shower untuk menghilangkan sisa scrub yang masih menempel pada kulit.
Setelah selesai aku merasa kulitnya agak perih, mungkin ini karena aku tidak terbiasa melakukan scrub tapi aku bisa langsung ngerasain kalao, kulit aku jadi lebih halus dan juga lebih cerah. Korean scrub baiknya dilakukan seminggu sekali atau setidaknya dua kali dalam sebulan untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Perawatan ini memakan waktu 1 1/2 jam - 2 jam dan harga yang ditawarkan untuk Korean scrub sebesar Rp 250,000,-, dare I say this a good price.  Yang jelas saya sangat suka dengan perawatan ini karena efeknya bisa langsung terasa dan saya merasa puas dengan servis yang diberikan oleh Mint Spa & Salon.
Sudah pernah mencoba Korean scrub? What do you think, tertarik untuk mencoba?
Mint SPA & SalonJl. Wahid Hasyim No. 65 2F
Jakarta Pusat
Tel. 021-31925534/1

0 comments:

Post a Comment

Thank you for stopping by and leave a comment. i do read and reply all the comment that you leave here. and please do not leave you blog link on the comment. if you want me to check or follow you blog just email me. thanks

 

About Me

My Photo
i love all about nails and make up. i wrote my hobby on my blog also i do a review product. so please check my blog if you are a nail junkie like me :D


Total Pageviews

Follow by Email

Luxola